Life Management Training

Apa itu Life Management Training ?


LMT atau Life Management Training merupakan kegiatan pelatihan untuk mengasah kemampuan seseorang dalam mengatur atau memanajemen dirinya. Pelatihan ini terdiri dari berbagai macam kegiatan. Fokus utama dari pelatihan ini adalah sebagai motivasi bagi diri seseorang agar hidupnya lebih maju dan berpikiran kedepan.

Kegiatan LMT lebih cocok jika diadakan di tempat terbuka dengan area hijau yang luas. Biasanya area camping di kawasan pegunungan, hutan, dll. Namun tidak menutup kemungkinan jika kegiatan ini diadakan di tempat berkelas seperti di hotel, apartemen, perusahaan, dan tempat berkelas lainnya.

Pengalaman LMT 2019

Penulis sendiri pernah berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan LMT yang diadakan oleh kampus. Dari proses awal pendaftaran, seleksi oleh tim, dan hasil pengumuman. Alhamdulillah lolos 😀 . . .

(Foto bersama berlatar Gunung Penanggungan)

Untuk kegiatannya bertempat di Lentera Camp Trawas Mojokerto yang notabene terletak di pinggiran gunung Penanggungan dengan pemandangan hijau nan asri, ditambah dengan hawa sejuk khas pegunungan. Acara yang berlangsung selama 3 hari 2 malam berlangsung cukup meriah.

(Permainan yang seru)

Selama 3 hari tersebut kita melakukan berbagai kegiatan diantaranya pemberian materi, games, beribadah, dan kegiatan menarik lainnya. Materi berbobot yang disampaikan oleh trainer yang juga berpengalaman dibidangnya. Peserta sangat antusias dalam mendengarkan materi yang berisi motivasi, tips dan trik, hingga mengenal kepribadian masing-masing. Hal tersebut membawa dampak positif bagi seluruh peserta.


(Berkunjung ke tempat wisata air terjun Coban Talun)

Garis besar dari materi yang disampaikan adalah tentang bagaiaman kita menjalani hidup, untuk tidak mengeluh (zero complaint), positif thingking, berpikiran realistis dan visioner, serta mengenal pribadi satu sama lain. Diharapkan setelah pelatihan tersebut, peserta mampu menerapakan nilai-nilai positifnya dikehidupan sehari-hari.

Special Thanks to
- Dosen dan Penanggungjawab
- Tim Sinergi 97 
- Bapak Agus dkk.
- LO
- Teman-teman Peserta 

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Biodata Pada Visual Studio Code

Session

Hapus Data dengan PHP - MySQL